Vanili harga tanaman vanili 2018

15:53:02 Vanili (Vanilla planifolia) adl tumbuhan penghasil bubuk vanili yang biasa dijdkn pengharum mknn. Bubuk ini dihslkn dr buahnya yg berbentuk polong.

Tmbuhan vanili dikenal prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tanaman tersebut. Nama daerah dariI vanili adl Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Batang tanaman vanili kira-kira sbsr jari, berwarna hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Pnjng rata-rata 15 cm. Tanaman melekat pada pohon atau tonggak yang telah disediakan.

Daun vanili mrpkn daun tunggal. Ltknya berslng-slng pada masing-masing buku. Warnanya hijau trng, dg kepnjngn 10-25 centimeter serta lebar 5-7 centimeter. Bentuk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dg ujung lancip. Tulang daun sejajar, tampak setelah daun trsbt tua atau mengering, sdngkn pada waktu daun masih muda tdk jelas kelihatan.

Rangkaian bunga vanili adalah bunga tandan yg terdr dari 15-20 bunga. Bunga keluar dari ketiak daun bagian pucuk batang. Bentuk bunganya duduk, berwarna hijau-biru agak pucat, panjang 4-8 cm & berbau agak wangi.

Bunga vanili trdr dr 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yang trltk dalam dua lngkrn. Daun bunga bgn luar (sepal) sdkt lbh bsr drpd bagian dalam petal. Satu dr petalnya brbh bentuk, menggulung seperti corong yg disebut bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tumbuhan vanili dapat berbuah krn ada serangga yg mmbnt penyerbukannya.

Putik pd bunga vanili trttp oleh bibir, shngg pnyrbkn scr alamiah trhlng, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lebih tngg drpd kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kpl putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diletakkan disn akan sgr menempel dan terjadilah pembuahan.

Bunga vanili yg [tlh|telah} mekar hanya dpt berthn satu hari. Jk bunga yg tlh mekar itu tdk segera dikawinkan, akan layu dan kemudian rontok. Oleh sebab itu harussering keliling kebun untk mngntrl perkmbngn vanili.

Saat yang baik untuk mengawinkan bunga vanili adlpd pg hari. Hari-hari basah dan kering sekali tidak baik untuk penyrbkn. Berhasil atau tdknya penyerbukan akan tampak stlh dua atau tiga hari. Bunga yang berhasill diserbuki akan berubah wrnya menjadi lbh pucat. Enam buah daun bunganya akan layu ttp tangkai bunganya ttp mnmpl pada tandan bunga. Bunga yg tdk brhsl diserbuki akan gugur. Setelah trjd pembuahan antara 10-15 buah, bunga pada tandan yang masih kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat mknn yang dihisap oleh tanaman diakumulasikan pd pembentukan dan pembesaran buah.

Pada wkt bunga mekar, pnjng bakal buah 2-4 cm dg garis tengah 5 mm. Satu minggu stlh penyrbkn bakal buah itu dapat mencapai panjang 8-10 cm. Lima minggu kemudian buah telah mencapai panjang mksml 20-25 centimeter, dg garis tengah 1,5 cm. Stlh buah mencapai perkembangan yang mksml, lima atau enam bln kemudian buah akan matang.

Warna buah mula-mula hijau muda, kemudian hijau tua disertai dengan garis-garis kuning mnjlng masak. Buah yg telah masak berwarna coklat tua. Jika dibiarkan matang di pohon, buah akan pch mnjd dua bagian, dan menyebarkan aroma vanili. Bj buah kecil-kecil, banyak skl jmlhnya, brwrn hitam & berukuran kira-kira 0,2 mm.




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Polewali Mandar Kab. Sumbawa Jakarta Utara Kab. Lamongan Kab. Demak Jakarta Utara Kab. Sekadau Merangin Wakatobi Kab. Kayong Utara Tanjung Jabung Barat Kendari Intan Jaya Kota Cirebon

Dan Kec lainnya Kec. Puring Kec. Muara Satu Kec. Ngluwar Kec. Jenar Kec. Dolopo Kec. Pedurungan Kec. Tinombo Kec. Kasiman Kec. Nglipar Kec. Marbau Kec. Batang Batang Kec. Diwek Kec. Batu Kec. Bayat Kec. Pakem Kec. Baturetno Kec. Mondokan Kec. Kemiling Mamuju Kec. Sipirok

Tag Vanili harga tanaman vanili 2018

Tag search: harga tanaman vanili 2018 Vanili


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili harga tanaman vanili 2018 adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili harga tanaman vanili 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit