Pala pohon pala mulai berbuah

22:57:03 Pala (Myristica fragrans) merupakan tanaman brp tumbuhan yang berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akibat nilainya yg tinggi sbg rempah-rempah, buah dan biji pala tlh mnjd komoditi prdgngn yg pntng sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dlm ensiklopedia kry Plinius "Si Tua". Smnjk zaman eksplorasi Eropa pala trsbr luas di daerah tropika lain sprt Mauritius & Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipakai untuk bj pala yang diperdagangkan.
Tanaman ini berumah dua (dioecious) shngg diknl tanaman jantan dan pohon betina. Daunnya brbntk elips langsing. Buahnya berbentuk lonjong seperti lemon, berwarna kuning, berdaging dan beraroma khas karena mngndng minyak atsiri pd daging buahnya. Bila matang, kulit & daging buah mmbk dan biji akan trlht trbngks fuli yang berwarna merah. Satu buah menghasilkan satu biji brwrn coklat.
Pala dipanen biji, salut bijinya (arillus), dan daging buahnya. Dalam perdagangan, salut bj pala dinamakan fuli, atau dlm bahasa Inggris disebut mace, dalam istlh farmasi dsbt myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinmkn myristicae fructus cortex. Panen pertama dilakukan 7 smp 9 thn setelah pohonnya ditnm dan mncp kmmpn produksi maksimum setelah 25 thn. Tmbhnya dpt mencapai 20 meter dan usianya dapat mncp ratusan thn.
Sebelum dipasarkan, bj dijmr hngg krng setelah dipisah dari fulinya. Pengeringan ini mmkn waktu enam smp delapan minggu. Bgn dalam biji akan mnyst dlm proses ini dan akan terdengar bl biji digoyangkan. Cangkang biji akan pch & bagian dlm bj dijual sbg pala.
Biji pala mngndng minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sebagai pnydp untk roti atau kue, puding, saus, sayuran, dan minuman penyegar (seperti eggnog). Minyaknya juga dipakai sbg cmprn parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Karimun Kepulauan Talaud Tanjung Jabung Barat Jakarta Timur Seram Bagian Timur Tanjung Jabung Barat Kab. Tasikmalaya Kab. Cianjur Lebak Luwu Utara Bangka Barat Kepulauan Meranti Kab. Tulungagung Hulu Sungai Tengah

Dan Kec lainnya Kec. Fak Fak Kec. Warung Gunung Kec. Kangkung Kec. Kota Kediri Kec. Kuningan Kec. Tanjung Karang Barat Kec. Sukorambi Kec. Porong Kec. Benakat Kec. Siantar Barat Kec. Cihideung Kec. Blang Jerango Kec. Gunung Kaler Kec. Sabbang Kec. Lembak Kec. Simeulue Timur Kec. Lengkong Kec. Sampaga Hulu Kec. Rimbo Ulu Kec. Sugio

Tag Pala pohon pala mulai berbuah

Tag search: pohon pala mulai berbuah Pala ..Mirah dari Banda booksPemilik kebun merasa tak senang kalau di kebunnya banyak pohon pala jantan Cukupkah Sesudah berumur tiga tahun baru pohon pala mulai berbunga Untunglah semua pohon berbunga dan berbuah terusmenerus tak bermusimNusantara sejarah Indonesia booksCengkeh dan pala adalah produknya10 Cengkeh kuncup bunga yang dikeringkan dari pohon cengkeh pertama Pohon itu mulai berbuah setelah 10 tahunBumbu Penyedap dan Penyerta Masakan Indonesia booksTanaman pala mulai berbuah pada umur 7 tahun dan telah berproduksi secara menguntungkan pada umur 10 tahun Dig ita lPubProduktivitas pala akan terusMeraup Laba dari Pala booksA Masa Panen Umumnya pohon pala mulai berbuah pada umur tujuh tahun Produksinya terus meningkat ketika berumur 1025 tahun Bahkan beberapaSurga di Timur booksMuseum Banda Neira yang berhubungan dengan perk pala antara lain Berdasarkan penuturan Pak Bahri pohon pala baru mulai berbuah setelah berumurManisan buahbuahan pala nangka jambu mete terung bookspala nangka jambu mete terung N Edy Soetanto Masa Panen Buah Pala Tanaman pala sudah mulai berbuah pada umur 7 10 tahun setelah tanam11 Cara Menanam Pala Agar Cepat Berbuah IlmuBudidayacom Buah Buahan20171017 Tahukah anda bahwa tanaman pala ini meruakan tanamn asi Indonesia hampir busuk dari pohon yang sehat dan produktif berbuah lebat Ambil pada saat tanaman pala mulai berbunga agar nantinya bunga yangCara Budi Daya Pala yang Baik dan Benar Baktiku Negeriku article20171203 Tanaman pala Myristica fragnans Houtt merupakan tanaman asli dari Umumnya pohon pala mulai berbuah pada umur 7 tahun dan padaCara Mendeteksi Jenis Kelamin Pala Info Teknologi Badan infoteknologi20151207 Tanaman pala mulai berbuah paling cepat umur 3 tahun setelah tanam namun pada umumnya tanaman pala asal biji mulai berbuah pada .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala pohon pala mulai berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala pohon pala mulai berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit