Cabai cabai isi goreng

17:55:02 Cabai atau cabai merah atau chili adl buah & tanaman anggota genus Capsicum. Buahnya dpt diglngkn sebagai sayuran maupun bumbu, trgntng bagaimana dgnkn. Sebagai bumbu, buah cabai yg pedas sangat terkenal di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bg seni mskn Padang, cabai bahkan dianggap sebagai "bhn makanan pkk" ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bg masakan Padang dibuat tnp cabai.
Manfaat Cabai
Cabai merah bsr (Capsicum annuum L.) mrpkn salah satu varietas sayuran yang memilki nilai ekonomi yg tinggi. Cabai mengandung berbagai macam senyawa yang brgn bagi kesehatan manusia. [1]. Sun et al. (2007) melaporkan cabai mngndng antioksidan yg berfungsi untk mnjg tubuh dari srngn radikal bbs. Kndngn terbesar antioksidan ini adl pd cabai hijau. Cabai jg mngndng Lasparaginase dan Capsaicin yg brprn sbg zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980).

Cabai (Capsicum annum L) merupakan slh satu komoditas sayuran yg bnyk dibudidayakan oleh petani di Indonesia krn mempunyai harga jual yg tinggi [2]dan memiliki bbrp manfaat kesehatan yang salah satunya adalah zat capsaicin yang brfngs dlm mngndlkn penyakit kanker. Selain itu kandungan vitamin C yang cukup tngg pada cabai dpt mmnh kebutuhan harian setiap orang, namun hrs diknsms secukupnya untk menghindari nyeri lambung.

Cara penanaman
Cabai atau lombok trmsk dalam suku terong-terongan (Solanaceae) & merupakan tanaman yang mdh ditnm di dtrn rendah ataupun di dtrn tngg. Pohon cabai banyak mengandung vitamin A & vitamin C srt mngndng minyak atsiri capsaicin, yang mnybbkn rasa pedas dan memberikan khngtn panas bila digunakan untuk rempah-rempah (bumbu dapur). Cabai bisa ditanam dg mudah sehingga dapat dipakai untuk kbthn sehari-hari tanpa harus mmblnya di pasar.
Tanaman cabai cocok ditnm pada tanah yg kaya humus, gembur dan sarang, serta tdk tergenang air; pH tanah yg ideal sktr 5-6. Waktu tnm yg baik untk lahan kering adalah pd akhir musim hujan (Maret-April). UntkUntuk memperoleh hrg cabai yg tngg, dapat juga [dilkkn|dilakukan} pada bulan Oktober dan panen pada bulan Desember, walaupun ada rsk kegagalan. Tanaman cabai diprbnyk mll bj yg ditanam dari tumbuhan yang sehat serta bbs dr hama & penyakit. Buah cabai yang tlh dislks untk bibit dijmr hngg kering. Kalau panasnya cukup dlm lima hari tlh krngkering kmdn br diambil bjnya: Untk areal satu hektar dibutuhkan sktr 2-3 kilogram buah cabai (300-500 gram biji).

Permasalahan produksi
Slh satu gangguan utm dalam sstm produksi cabai di Indonesia adalah adanya serangan lalat buah pada buah cabai. Hama ini sering mnybbkn gagal panen[3]. Laporan Departemen Pertanian RI tahun 2006 menunjukkan bahwa krskn pd pohon cabai di Indonesia dpt mncp 35%. Buah cabai yang trsrng srng tampak sehat dan utuh dari luar ttp bila dilht di dalamnya mmbsk dan mngndng larva lalat. Penyebabnya terutama adl lalat buahBactrocera carambolae. Karena gjl awalnya yg tak tampak jls, smntr hama ini sbnrnnya msh terbatas di Indonesia, lalat buah menjadi hamakarantina yang ditkt sehingga dapat menjadi pnghmbt ekspor buah-buahan maupun pada produksi cabai.

Sln lalat buah, Kutudaun Myzus persicae (Hemiptera: Aphididae) mrpkn slh satu hama pntng pada budidaya cabai krn dapat mnybbkn krskn hingga 80%. Cara pngndlnnya dapat menggunakan insektida nabati ekstrak Tephrosia vogelii & Alpinia galanga. [4]

Upaya penanggulangan hama
Sbnrnya sudah dilkkn upaya untk mngndlkn serangan lalat buah ini, di antrnya adl pembrongsongan yang dapat mncgh srngn lalat buah. Akan ttp, cara ini tdk praktis untuk dilkkn pada tumbuhan cabai dalam areal yang luas. Sementara pnggnn insektisida sln mncmr lingkungan juga sngt berbahaya bg knsmn buah. Oleh karena itu, diperlukan cara pngnndln yg ramah lingkungan dan cck untk diterapkan di areal luas seperti di lahan sentral produksi cabai. Upaya pengendalian lalat buah pd tanaman cabai, khususnya cabai merah, adl penggunaan insektisida sintetik krn dianggap praktis, mudah didapat, dan menunjukkan efek yang cpt. Sln insektisida sintetik, insektisida nabati sprt kacang babi Tephrosia vogelii, jeruk purut Citrus hystrix, serai wangi Cymbopogon citratus efektif sebagai penolak lalat buah.[5]



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Minahasa Utara Kota Gorontalo Sidenreng Rappang Agam Kab. Demak Sidenreng Rappang Pasaman Barat Kab. Majalengka Kota Mojokerto Kotawaringin Barat Sinjai Murung Raya Bangka Tengah Kota Tangerang

Dan Kec lainnya Kec. Sidorejo Kec. Besuki Kec. Togean Kec. Bacukiki Barat Kec. Medan Perjuangan Kec. Pedan Kec. Cidahu Kec. Rongkop Ngruki Kec. Indra Makmur Kec. Mlandingan Binong Kec. Bandung Kec. Nagreg Kec. Simpang Jernih Kec. Huristak Kec. Sungai Kunjang Kec. Pujer Kec. Genuk Kec. Mlonggo



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cabai cabai isi goreng adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cabai cabai isi goreng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit