Petai pohon petai berbuah

17:21:02 Petai, pete atau mlanding (Parkia speciosa) merupakan pohon thnn tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Pohon ini trsbr luas di Nusantara bagian barat. Bijinya, yang dsbt "petai"juga, dikonsumsi ketika msh muda, baik segar mpn direbus.

Pohon petai menahun, tngg dapat mencapai 20meter dan kurang bercabang. Daunnya majemuk, trssn sejajar. Bungamajemuk, trssn dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dkt ujung ranting. Buahnya besar, memanjang, bertipe buah polong. Dr satu bongkol bisa ditmkn sampai belasan buah. Dlm satu buah terdapat hingga 20 biji, yang berwarna hijau ketika muda dan terbalut oleh selaput agak tbl berwarna coklat trng. Buah petai akan mngrng jika matang dan melepaskan biji-bijinya.

Biji petai, yg berbau khas dan agak mrp dg jengkol, diknsms sgr mpn dijdkn bahan cmprn sjmlh menu. Sambal goreng hati tdk lengkap tnp petai. Sambal petai juga mrpkn menu dg petai.

Morfologi Petai

• Tanaman ini brbntk pohon dg tnggnya mencapai 5-25 m & bercabang banyak, kulit btng brwrn coklat kemerahan- merahan, daunnya menyirip ganda, bunganya ditmbh benang-benang sari dan putik brwrn kuning dan berbentuk bongkol.

Ada 2 Jenis Petai

Tumbuhan petai jenis gajah, yaitu tumbuhan petai yg setiap buahnya bisa berisi petai sbnyk 15-18 bj dan panjang buahnya mncp 25-30 centimeter. Tumbuhan petai jenis kacang, yaitu tumbuhan petai yg setiap buahnya mengandung 10-12 bj dan panjang buahnya hanya sekitar 20 centimeter.

Syarat Tumbuh

•Lokasi : Tumbuhan petai tumbuh baik di daerah drtn rendah smp dengan daerah pegunungan dengan ktnggn 1.500 mdpl.

•Tanah : bisa tmbh baik di daerah yang tanahnya bertekstur halus dengan Ph antr 5,5 sampai 6,5.

•Iklim : Pohon petai tumbuh baik di daerah yang mempunyai tipe iklim basah & tipe iklim agak basah.

•Lingkungan : bisa tmbh baik di tmpt yang trbk krn tumbuhan petai sangat membthkn sinar matahari spnjng hari.

Potensi Produksi

•Tumbuhan petai yang syarat-syaratnya terpenuhi bisa berproduksi (berbuah) pada umur 4 tahun.

•Sejak pnyrbkn buah petai sampai siap dipetik membthkn wkt selama 3-4 bulan.

•Tumbuhan petai yg tumbuhnya baik akan mnghslkn 4.000-5.000 polong buah petai perthn.

Manfaat

Mnrt Dr. Aminuddin AHK dari Departement of Physiologi Medical Faculty of Universitas Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur bhw petai dapat digunakan sebagai obat : Anemia, Stress, Sindroma pramenstruasi, Depresi, Sakit perut, Cacingan & beberapa gnggn kesehatan lainnya.

Penyebab Bau

PnybbPenyebab bj petai bauadalah kandungan asam-asam amino yang didominasi oleh asam amino yg mngndng unsur sulfur (s), ketika terdegradasi menjadi komponen yg lbh kecil, asam amino itu akan menghasilkan satu gas H2S (Hidrogen sulfida) yang terkenal sngt bau.

Cara Menghilangkan Bau

•Mengunyah beras

•Mengunyah bubuk kopi

•Konsusmsi mentimun




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Lhokseumawe Halmahera Utara Kab. Tulungagung Banda Aceh Tanah Laut Kab. Tulungagung Kab. Bima Wakatobi Deli Serdang Kab. Bojonegoro Kab. Sumba Timur Kab. Probolinggo Kota Semarang Solok

Dan Kec lainnya Kec. Sukosewu Kec. Cigemblong Kec. Mande Kec. Jatinangor Kec. Juwana Kec. Sitahuis Kec. Lumbir Kec. Kasreman Kec. Tiris Kec. Ciledug Kec. Adipala Kec. Tambakrejo Kec. Citamiang Kec. Megamendung Kec. Lubuk Alung Kec. Psn. Siblah Krueng Kec. Panca Lautang Kec. Meuraxa Kec. Limbong Tambun Selatan

Tag Petai pohon petai berbuah

Tag search: pohon petai berbuah Petai ..Budi Daya Petai Dan Aspek Ekonominya booksPada tanaman petai jika jumlah produksi buahnya sedikit harus selalu dilakukan subur tetapi tanpa berbuah atau dapat berbuah tetapi jumlahnya sedikitBORNEO KUCINTA KURINDU booksPak Ramli aku tadi ada meihat pohon petai berbuah di hulu Joni memberitahu Pak Ramli Petai ikau tureh buah te Pak Ramli minta diyakinkan BenarPetunjuk Bercocok Tanam Cengkeh booksBAB III SYARATSYARAT TUMBUH TANAMAN CENGKEH Karena tanaman cengkeh itu pohon petai tumbuh dan berbuah baik di situ pohon cengkeh pun akan Pohon cengkeh menghendaki syaratsyarat tumbuh seperti pohon petaiDikejar Bayangan booksMufti dan ayahnya berdiri di bawah sebuah pohon petai yang sedang berbuah lebat Pohon petai merupakan pertanda baik buat tumbuhnya cengkeh Di mana Cara buat pohon PETAI BERBUAH LEBAT DAN YouTube watch20180818 Setiap orang Tahu apa itu petai Yang bikin selera makan jadi bertambah namun sangat Trukm 1107Paskelbta 20180818Pohon Petai Yang Berbuah Lebat YouTube watch20150302 Petai termasuk salah satu tanaman khas Indonesia yang sangat populer di kalangan Trukm 103Paskelbta 20150302Cara perbanyak pohon petai agar cepat berbuah dengan metode watch20190815 maaf bagi yg sudah menghubungi saya lewat no WA yg tampil di vidio saya Trukm 1529Paskelbta 20190815Budidaya Tanaman Buah Pete Yang Mudah Dan Menguntungkan petepetaibuahpetebuahpetai20190329 Petai atau yang sering disebut dengan buah pete memiliki nama latin Parkia speciosa Tanaman ini merupakan pohon tropis yang berbuahCara Membuat Pohon Petai Yang Susah Berbuah Agar Mudah caramembuatpohonpetaiyangsusahberbuahag201611 KABARTANICOM Jika kita punya pohon petai bertahuntahun tidak berbuah hal ini pasti akan membuat kita jengkel bahkan kita akan .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Petai pohon petai berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Petai pohon petai berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit